INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 24 November 2012

Hadi Prabowo Dipilih Jadi Cawagub Oleh Bibit Waluyo.

Semarang- Jawa Tengah.
           Teka-teki siapa yang akan mendampingi Bibit Waluyo sebagai wakil gubenur ( cawagub ) terjawab sudah. Sekretaris Daerah ( Sekda ) Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo dipilih Bibit untuk mendampinginya sebagai cawagub dalam pemilihan gubenur ( Pilgub ) 2013  mendatang.
             Bibit Waluyo menambahkan hal ini sebenarnya telah diungkapkan sejak lama kepada sejumlah parpol. Dalam berbagai pertemuan dengan tokoh-tokoh parpol. Bibit selalu meyakinkan bahwa Bibit siap maju kembali dalam pilgub dan telah memilih wakil. Namun, dia tidak mengungkapkan tokoh parpol mana dan kapan pembicaraan itu dilakukan.
             Bibit telah menentukan pilihan pendampingnya. Dan Bibit pun lantas membicarakan persoalan ini dengan Hadi Prabowo secara pribadi. Dan Hadi Prabowo telah menyatakan siap mendampingi Bibit Waluyo dalam Pilgub Jawa Tengah 2013 mendatang.
              Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jawa Tengah, Yusuf Chudlori yang biasanya disebut dengan Gus Yusuf mengaku pernah mendengar pernyataan Bibit Waluyo seperti itu disampaikan Bibit dalam bersilaturahmi usai pelantikan Pengurus DPW PKB beberapa waktu lalu. Saat itu Bibit menyatakan telah sehati dengan Hadi Prabowo untuk memimpin Jawa Tengah periode kedua.
               Menurut Gus Yusuf, ada beberapa alasan kenapa Bibit memilih Hadi. Antara lain, selama ini Hadi Prabowo selalu medukung Bibit Waluyo, banyak program yang belum tuntas dan harus diselesaikan. Oleh karenanya Bibit Waluyo maju kembali dalam pilgub. Pelaksanaan program selama ini selalu dijalankan bersama dengan Hadi Prabowo, sehingga Hadi Prabowo yang dipilih oleh Bibit Waluyo untuk mendampingi sebagai wakil gubenur.
                Sementara itu Juru Bicara DPW PAN Jawa Tengah, Wahyudin Noor Aly atau Goyut menyatakan, pencalonan Bibit oleh PAN dan PPP baru penjajagan. Goyut mengaku belum mendengar pilihan Bibit Waluyo kepada Hadi Prabowo sebagai cawagub.
               Sebelumnya, koalisi yang digagas PAN dan PPP akan mengusung Bibit Waluyo. Bibit pun bersedia diusung kedua partai tersebut. Namun, nasib koalisi kedua partai itu sendiri masih terganjal dengan wacana masing-masing untuk mengajukan cawagub sendiri sebagai pendamping Bibit Waluyo.
               Menurut Goyut, saat bertemu dengan Bibit Waluyo bersama dengan PPP dulu, Bibit tidak menyatakan telah memilih Hadi Prabowo sebagai wakil gubenur. Bibit Waluyo hanya mengatakan berterima kasih jika dianggap maih pantas untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah 2013 mendatang. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment