INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 27 May 2020

Mahfud Minta KSAL Jamin Keamanan Aktivitas Nelayan di Natuna.

Jakarta.------Menko Polhukam Mahfud Md menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo di kantornya. Dalam pertemuan tersebut, Mahfud meminta KSAL memberikan perhatian khusus kepada para nelayan di Natuna, Kepulauan Riau.
"Saya berpesan agar TNI AL memperhatikan keamanan aktivitas nelayan-nelayan kita di Natuna, dan agar KSAL baru terus mencari terobosan dan kreativitas dalam upaya mempertahankan kedaulatan di laut," kata Mahfud, baru-bru ini

"Di tengah keterbatasan sumber daya yang tidak ideal, sungguh butuh pengabdian tinggi untuk dapat menjaga kedaulatan di udara. Harapan saya TNI AU tetap menjaga daya juang," ujarnya.

Menko Polhukam Mahfud dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo (Foto: dok. Kemko Polhukam)
Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Dengan demikian, pucuk pimpinan TNI AL dan TNI AU resmi berganti.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dan disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/5). Protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19) diberlakukan dalam proses pelantikan.

Yudo dan Fadjar diangkat sebagai KSAL dan KSAU berdasarkan Keppres Nomor 32 dan 33 TNI Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut serta Kepala Staf Angkatan Udara dan Keppres Nomor 34 dan 35 TNI Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Tinggi TNI. Lewat Keppres Nomor 34 dan 35 TNI Tahun 2020, Yudo resmi berpangkat laksamana TNI dan Fadjar berpangkat marsekal TNI. (RZ/WK )****

No comments:

Post a Comment