INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 9 May 2020

Jokowi Soal Kurva Covid-19: Bisa Naik Lagi atau Turun Lagi.

Jakarta.----Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan naik turun kurva Covid-19 di Indonesia adalah hal yang wajar. Ia mengatakan beberapa ahli menyebut ketika kasusnya sudah turun tidak berarti langsung landai atau nol.

"Ada kemungkinan masih bisa naik lagi atau turun lagi, naik sedikit lagi, dan turun lagi dan seterusnya. Artinya, sampai ditemukan vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan Covid-19 untuk beberapa waktu ke depan," kata Presiden Jokowi dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, baru -baru ini.

Untuk itu, Jokowi meminta kesadaran masyarakat untuk tetap membatasi diri dan tidak berkumpul dalam skala besar untuk memutusa rantai penyebaran Covid-19.

"Sekali lagi ingin saya tegaskan, yang utama adalah ikuti dengan disiplin protokol kesehatan. Silakan beraktivitas secara terbatas, tetapi sekali lagi ikuti protokol kesehatan. Semua ini membutuhkan kedisiplinan kita semuanya, kedisiplinan warga, serta peran aparat yang bekerja secara tepat dan terukur," ujar Jokowi. (RZ/WK )***



No comments:

Post a Comment