INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 18 January 2014

BUPATI KENDAL WIDYA KANDI KESEMSEM DENGAN PERWIRA TINGGI KEPOLISIAN ?.



Kendal,
                Desas desus dugaan perceraian pasangan suami-isteri pejabat Bupati Kendal Widya Kandi Susanti dengan mantan Bupati Kendal Hendy Boedoro, jadi santer pembicaraan public
                Belum diketahui apa penyebabnya keretakan rumah tangga pejabat nomor satu di Kendal itu secara pasti. Namun, kabar itu menyebut adanya keterlibatan seorang perwira tinggi kepolisian sebagai pihak ketiga.
                Pasalnya, suami isteri pejabat yang secara “ begilir “ menjabat sebagai Bupati Kendal ini dikabarkan hendak melakukan proses perceraian Widya Kandi diduga menggugat cerai kepada Hendy Boedoro.
                Sementara kabar yang berembus, menyebut adanya seorang perwira tinggi kepolisian terlibat asmara dengan sang bupati. Bahkan tersebar foto mesra sang Bupati bersama sang perwira tinggi tersebut. Dalam foto itu, keduanya berpose dan menggunakan kostum mirip pengatin.
                Menurut Hendy, memang diakui dicerai. Mungkin sudah tua hingga tidak dibutuhkan lagi. Hendy mengaku juga telah berusaha mempertahankan rumah tangga. Namun keputusan mengabulkan gugatan perceraian itu dinilai menjadi jalan terbaik. Hendy pasrah bila akhirnya rumah tangga yang telah dibina selama puluhan tahun ternyata harus kandas di tengah jalan.
                Dikatakan Hendy, bahwa pihaknya tidak menggugat cerai kepada Widya Kandi. Akan tetapi justru malah sebaliknya, Widya Kandi Susanti yang menggugat cerai dengan dalih sudah tua. Namun setidaknya hal itu merupakan alas an perceraian, meski menurutnya bukan merupakan dasar utama.
                Saat ditanya apakah ada pihak ketiga ? Hendy juga tidak membantah bila keretakan rumah tangganya dikarenakan adanya pihak ketiga. Namun saat ditanya siapa pihak ketiga yang dimaksud ? Hendy enggan menjelaskan secara rinci.
                Hendy Boedoro sendiri adalah mantan Bupati Kendal 2000-2005 dan 2005-2007. Hendy sempat terjerat kasus dugaan korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal 2003-2004. Saat ini telah dibebaskan setelah menjalani proses hukuman LP Kedungpane Semarang.
                Salag satu tetangga Hendy bernama Sn (40) warga Jalan Cangkiran membenarkan, Bupati Kendal Widya Kandi sudah tidak pernah lagi terlihat di rumahnya Cangkiran. Sekarang sudah menempati rumah dinasnya di Kendal.
                Menurut Sn mengaku telah mengetahui perihal kabar perceraian pasangan pejabat tersebut, Sn mengaku sangat prihatin sekaligus menyayangkan, kenapa sekelas tokoh pemimpin pemerintahan seperti itu harus gagal membangun rumah tangga. Seharusnya memberi contoh dan panutan bagi warganya jika faktanya seperti itu ya lucu juga sih.
                Sementara itu, pihak Pengadilan Agama kelas I A yang terletak di Brangsong Kendal saat dimintai konfirmasi perihal masalah tersebut, terkesan menutup-tutupi.
                Salah satu seorang pegawai Pengadilan Agama di kantor tersebut dan juga tidak mau menyatakan jati dirinya mengatakan, sudah beritahukan kepada panitera dan para hakim yang menanganinya. Mereka tidak berani menjawab. Semua yang berhak menjawab adalah Kepala Pengadilan Agama Kendal, sebab itu menyangkut kepala daerah.
                Menurut sumber di Pengadilan Agama Kendal, hingga saat ini berkas perceraian pasangan pejabat nomor satu di Kendal itu masih menunggu proses putusannya. ( *** ).

No comments:

Post a Comment