INDENPRES MEDIA ISTANA

Thursday 16 January 2014

ABRAHAM SAMAD BANTAH KERAS MELOBI ANAS AGAR TERPILIH JADI KETUA KPK.

Jakarta.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Abraham Samad membantah keras, isu yang berkembang terkait adanya usaha Abraham Samad melobi mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum pada tahun 2011 untuk menjadi Ketua KPK.
Pendukung atau Loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Sri Mulyono, mengatakan  pada tahun 2011, saat Komisi III DPR-RI menyeleksi calon pimpinan KPK, Abraham pernah dua kali menemui, dan melobi sekaligus meminta dukungan Anas agar anggauta Fraksi Partai Demokrat di Komisi III memilihnya.
Dalam dua pertemuan itu, Samad memohon kepada Anas agar suara anggauta Fraksi Partai Demokrat di Komisi III DPR-RI diarahkan untuk dirinya sehingga bisa menjadi Ketua KPK. Bahkan Sri Mulyono menyebutkan Abraham Samad “ Nyembah-nyembah “ ke Anas.
Menurut Abraham Samad, itu tidak benar. Kabar tersebut tak lebih dari gossip murahan. Sebagai manusia yang beragama, tidak mungkin menyembah manusia, apalagi koruptor.
Menanggapi keterangan loyalis Anas tersebut, Abraham Samad mengatakan hal itu merupakan bentuk kegelisahan orang-orang yang lagi kalap. Semuanya diserahkan persoalan ini ke Biro Hukum KPK untuk mengambil langkah-langkah sesuai hokum yang berlaku.
Dua tahun berselang, Anas Urbaningrum menjadi tahanan KPK atas kasus dugaan penerimaan grafikasi terkait proyek pembangunan Pusat pendidikan Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional ( P3SON ) Hambalang, Bogor dan proyek-proyek lainnya. Dan Abraham Samad lah orang yang menandatangani surat penahanan Anas tersebut. Anas memang jago kasih sinayl-sinyal, termasuk kepada Abraham Samad.(****).


No comments:

Post a Comment