INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 24 March 2020

Serukan Maklumat Kapolri, Para Kapolsek di Semarang Turun Ke Pasar, Kampung, hingga Rusun.


Semarang. Jawa Tengah.----- - Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19), betul-betul digaungkan oleh para Kapolsek di Jajaran Polrestabes Semarang.
Mereka secara serentak turun ke wilayah pemukiman warga, Rusun, Pasar, hingga lorong-lorong kampung, baru- baru ini.
"Kalau Polsek Genuk, kami keliling menggunakan mobil pick up dengan menggunakan pengeras suara kami berikan penyuluhan kepada warga terkait maklumat kapolri," kata Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin.

Kegiatan penyuluhan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19) oleh para Kapolsek di Jajaran Polrestabes Semarang.
Tidak hanya melakukan penyuluhan secara verbal, Polsek Genuk juga membagikan selebaran yang berisi maklumat Kapolri dengan harapan masyarakat Genuk betul-betul memahami kandungan dalam maklumat tersebut.

Zaenul mengaku melakukan penyuluhan bersama jajaran Polsek Genuk keliling di wilayah Genuk mulai dari pasar, lorong-lorong kampung dan wilayah lainnya.
Menurutnya antusias warga terhadap himbaun maklumat Kapolri sudah terhitung baik.
"Kami juga bagikan selebaran ke pengguna jalan agar penyuluhan ini bisa mencakup ke wilayah yang lebih luas," katanya.

Zaenul meminta kepada masyarakat agar tidak hanya memahami maklumat itu saja melainkan juga harus mempraktikannya demi kebaikan bersama.
"Anjuran Kapolri untuk mendukung langkah pemerintah harus di dukung oleh seluruh elemen masyarakat, dalam hal ini khususnya warga Kecamatan Genuk," jelasnya.
Sedangkan Kapolsek Tugu, Kompol I Ketut Raman mengatakan, bersama seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Tugu dengan menggunakan sepeda motor menyisir wilayah Polsek Tugu yang berkontur perbukitan.
"Kami datangi pemukiman warga baik perkampungan maupun rusun untuk mensosialisasikan maklumat Kapolri," tegasnya.
Dia juga menekankan dalam sosialisasi berupa imbauan kepada warga ketika menerima informasi terkait Corona sebaiknya di konsultasikan ke Bhabinkamtibmas setempat.
Pasalnya akhir-akhir ini banyak informasi hoax yang bersliweran di media sosial terkait virus tersebut.
"Ketika ada informasi Corona dan diragukan kebenarannya jangan percaya dulu konfirmasi ke bhabinkamtibas biar segera dicari kebenarannya, masyarakat juga dihimbau mencari informasi terkait perkembangan Corona melalui kanal-kanal informasi resmi yang telah disediakan pemerintah," bebernya.
Plt Kapolsek Semarang Timur, Iptu Budi Antoro juga tidak ketinggalan memberikan penyuluhan atau sosialisasi maklumat Kapolri kepada masyarakat Semarang Timur, pihaknya menggandeng muspika Kecamatan Semarang Timur mulai dari Camat, Danramil dan lainnya.
"Kami pasang selebaran maklumat Kapolri di tempat-tempat strategis dan melakukan penyemportan disinfektan ke fasilitas umum di wilayah Semarang Timur," tandasnya.( RZ/ WK )***

No comments:

Post a Comment