INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 20 March 2020

Jokowi Bagi-Bagi Obat Corona, Ada yang Keliling Door to Door.


Jakarta.------ - Presiden Jokowi berjanji akan segera membagikan obat corona kepada masyarakat atau pasien yang membutuhkan. Proses pembagiannya dari rumah ke rumah melalui petugas medis.

Jokowi mengatakan sesuai hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang menggunakan jenis obat tertentu untuk mengatasi Covid-19 ini, pemerintah telah memesan dua juta Avigan dan menyiapkan tiga juta Chloroquine yang akan diresepkan oleh dokter apabila diperlukan.

"Obat-obatan tersebut akan sampai kepada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi," kata Jokowi dikutip dari akun media sosialnya, Jumat (20/3/2020 ).

Jokowi juga sudah meminta kepada BUMN farmasi untuk memperbanyak produksi obat ini.

Sebelumnya Jokowi mengatakan antivirus covid-19 tapi untuk obat ada yang sudah dicobakan dan efektif di beberapa negara melawan corona.

"Obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu Avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kedua, Chloroquine Ini kita telah siap 3 juta, kecepatan ini yang kita ingin sampaikan kita tidak diam tapi mencari hal-hal, info-info apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan Covid19," tegas Jokowi. ( RZ / WK )****

No comments:

Post a Comment