INDENPRES MEDIA ISTANA

Thursday 26 March 2020

Ibunda Jokowi Wafat, SBY Terkenang Pertemuan 5 Tahun Lalu.


Bogor. Jawa Barat.----------- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, yaitu Sudjiatmi Notomiharjo, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Menurut rencana, Ibu Noto, sapaan akrab Sudjiatmi Notomihardjo, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

"Semoga almarhumah diterima dan hidup bahagia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga pula bapak Jokowi dan keluarga diberikan kesabaran, kekuatan, dan ketabahan menghadapi ujian Allah ini," ujar SBY dalam video yang diterima CNBC Indonesia, Kamis (26/3/2020).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu lantas terkenang pertemuan dengan Ibu Noto lima tahun lalu di Solo, Jawa Tengah. Saat itu, SBY didampingi sang istri, yaitu almarhumah Ani Yudhoyono.

"Kami sempat berbincang-bincang dengan baik dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita. Saya ingat saya dan istri juga mendoakan Ibu Noto dan mendoakan Presiden jokowi agar senantiasa sukses dalam mengemban tugas-tugas negara," kata SBY.

Lebih lanjut, Ia merespons positif keputusan keluarga Presiden Jokowi yang mengutamakan pemakaman Ibu Noto dihadiri pihak keluarga. Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah besar demi menghindari penyebaran virus corona.

"Saya pribadi menilai ini adalah langkah yang baik, yang bijaksana dan perlu kita berikan apresiasi yang tinggi," ujar SBY.

"Sekali lagi selamat jalan Ibu Noto. Semoga ibu hidup tenang di sisi Allah SWT," lanjutnya. ( RZ/ WK )****

No comments:

Post a Comment