INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 23 March 2020

Pakai Mobil Dinas, Dalmas Sabhara Polrestabes Semarang Keliling Beri Imbauan Cegah Virus Corona


Semarang. Jawa Tengah.---------- - Jajaran Sat Sabhara Polrestabes Semarang, khususnya sejumlah anggota sat dalmas, menyambangi sejumlah titik keramaian di pusat Kota Semarang, baru- baru ini.
Mereka menggunakan mobil dengan pengeras suara menyerukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau corona yang mulai mewabah di ibu kota Jawa Tengah itu.

“Rute yang kami lewati yaitu mulai dari kawasan Tugu Muda, Jalan Pandanaran hingga kawasan Simpanglima,” tutur Kasubnit II Dalmas Sat Sabhara Polrestabes Semarang Aiptu Aris Mulyo Sugiarto.

Mereka mengimbau agar warga yang sedang berada di luar rumah untuk mengurangi berkumpul sementara hingga waktu yang belum ditentukan dan menjaga kesehatan.

Imbauan dilakukan selama di jalan, di pemberhentian lampu lalu lintas dan di tempat makan.
“Kami fokus ke titik kerumunan, mengimbau jika tidak ada kegiatan terlalu penting bisa pulang ke rumah,” imbuhnya.
Satu di antara lokasi yang dikunjunginya yakni tempat makan di kawasan Simpanglima.
Aris mengimbau jika sudah selesai makan agar segera pulang ke rumah.
Hal itu menurutnya, bisa membantu mencegah penyebaran virus yang lebih banyak lagi dan membuat situasi di pusat Kota Semarang lebih kondusif.
“Kami juga sarankan masyarakat untuk sering meminum air putih, mengkonsumsi vitamin, mencuci tangan dengan sabun dan berolahraga,” ungkapnya lagi.
Dari pantauan Tribunjateng.com, situasi keramaian di pusat Kota Semarang mulai menurun beberapa hari terakhir ini.
Arus lalu lintas di Jl Pandanaran, Tugu Muda, Simpanglima dan Jalan Pahlawan pun terlihat tidak sepadat beberapa pekan lalu. ( RZ/ WK )****

No comments:

Post a Comment