INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 25 March 2020

Ibunda Meninggal, Jokowi Mohon Doa Seluruh Masyarakat RI.


Solo. Jawa Tengah.------ - Presiden Joko Widodo memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kepergian sang ibu, Sudjiatmi Notomiharjo, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45, beliau wafat pada usia 77 tahun di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

"Atas nama keluarga besar saya ingin memohon doa agar segala dosanya diampuni Allah dan khusnul khotimah," ujar Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Menurut dia, mendiang ibunda sudah empat tahun terakhir mengidap sakit, kanker. Ibunda pun sudah berusaha dengan berobat, terutama ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Tetapi memang Allah sudah menghendaki," ujar Jokowi.

Mengutip dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika, Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Ia menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memiliki empat orang anak. Jokowi merupakan anak pertama dari pasangan tersebut.

Kabar Sudjiatmi meninggal menuai bela sungkawa dari para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Mereka ramai-ramai mengucapkan duka via akun media sosial Instagram.

"Inna lillahi wa inna illaihi raji'un. Allahumaghfirlaha warhamha wa'adlfiha wa'fuanha. Turut menghaturkan doa duka cita yang mendalam atas berpulangnya: Ibu Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Bapak Joko Widodo Presiden RI," tulis Menteri BUMN Erick Thohir.

"Turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibunda Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda dari Presiden Jokowi. Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khatimah. Semoga Bapak Presiden dan keluarga senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran dan perlindungan Allah SWT," ungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh keluarga besar Kementerian Pertahanan Republik Indonesia mengucapkan turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibunda Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo semoga arwah beliau di terima di sisi Allah SWT," ungkap Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Jajaran kementerian juga turut melontarkan ungkapan duka melalui akun Instagram antara lain Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. ( RZ/ WK )*****

No comments:

Post a Comment