INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 22 March 2020

Penyemprotan Disinfektan Massal di Kota Semarang.


Semarang.------------ “Untuk sementara masyarakat tidak perlu kerja bhakti, karena mengurangi kegiatan kerumunan, masyarakat bisa berpartisipasi membersihkan rumah masing-masing dengan tetap berada di rumah,” tegas Kabid P2P ( Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kota Semarang, dr Mada Gautama Soebowo.

"Partisipasi publik tetap penting, hanya perannya tentu berbeda dengan yang dilakukan pemerintah.
Menjaga rumah dan lingkungan tetap bersih, menjaga diri tetap sehat, segera memeriksakan diri bila sakit, itu juga bentuk partisipasi," tutur disela-sela kegiatannya  penyemprotan disinfektan massal di Kota Semarang, baru- baru ini.

dr Mada menyebutkan, kegiatan penyemprotan disinfektan massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang di area publik dan jalan protokol harus diimbangi dengan partisipasi masyarakat, yaitu dengan membersihkan rumah masing-masing.

"Upayanya pencegahannya harus masif, tidak bisa dari sisi pemerintah saja, masyarakat bersihkan rumah masing-masing serentak pada hari Sabtu, unit lain seperti perhotelan dan ritel juga swadaya melakukan pembersihan menyeluruh," himbaunya.
Adapun dalam kegiatan penyemprotan disinfektan serentak yang dipimpin oleh Hendi, tak kurang 10 truk tangki begerak menyisir jalanan Kota Semarang.
Dua mobil tangki dikerahkan untuk bergerak seputar area Jalan Imam Bonjol, Pandanaran, Menteri Supeno, dan Kyai Saleh;
dua mobil tangki lagi digunakan untuk area Jalan Gajahmada dan arah Johar;
kemudian tiga tangki DPU untuk area Ahmad Dahlan, Ki Mangunsarkoro, MT.Thamrin, Siranda dan Sriwijaya; serta tiga mobil tangki Dinas Permukiman untuk area Jalan Brigjen Katamso, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan dan Jalan Pattimura.

Atas upaya bersama yang tak henti dilakukan, Hendi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Semarang, TNI, Polri, serta relawan PMI bersama relawan lainnya yang turut serta dalam aksi itu.

“Terima kasih sudah bergerak bersama mengabdi jiwa raga untuk terus terlibat agar Kota Semarang terhindar dari Covid-19 ini. Insyaa Allah Semarang akan kuat menghadapi ini bersama sedulur-sedulur sekalian,” pungkasnya.( RZ/ WK )***

No comments:

Post a Comment