INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 4 February 2020

Kereta Api Kaligung Brebes- Semarang Poncol Mogok, KA Kamandaka Alami Keterlambatan.


Semarang. Jawa Tengah-------- Kereta Api Kaligung relasi Brebes- Semarang Poncol mengalami mogok saat melintasi rel antara Stasiun Kalibodri Kendal dan Stasiun Kaliwungu pada Senin (3/2) pukul 07.00, kemarin.
Kereta yang bernomor loko CC 2040301 itu terpaksa harus digandeng dengan lokomotif penolong agar dapat melanjutkan perjalanannya ke stasiun tujuan.
Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang Krisbiyantoro mengatakan bahwa mogoknya KA Kaligung itu dikarenakan kereta api tersebut mengalami kehilangan tekanan pada tangki utama.

Akibatnya kereta api tersebut berhenti luar biasa dan tidak melanjutkan perjalanan.

"KA berhenti luar biasa untuk dilakukan pengecekan pada rangkaian. Kemudian setelah di cek, tekanan pada tangki utama terus mengalami penurunan sehingga masinis meminta Loko pertolongan," ujarnya.
Diketahui bahwa kereta tersebut menggangkut 790 penumpang.
Penumpang tersebut terpaksa harus menunggu selama dua jam agar kereta yang mereka tumpangi dapat kembali berjalan menuju stasiun tujuan.
"KA Penolong tiba di lokasi sekitar pukul 09.05. selanjutnya dilakukan proses penggandengan dan pengaturan tekanan udara serta rem ulang. Kereta baru dapat melanjutkan perjalanan pada pukul 09.10," tuturnya.
Akibat kejadian ini dua KA mengalami keterlambatan yakni KA Kamandaka dan KA Barang 2508.
Pihak PT KAI pun menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut sehingga mengganggu perjalanan dari para penumpang.
"Tidak ada pengalihan penumpang akibat kejadian ini. Dan kami menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini sehingga bpenumpang mengalami keterlambatan," pungkasnya.***

No comments:

Post a Comment