INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 24 February 2020

Istana Beberkan Pertemuan Jokowi dengan Pegiat Medsos, Tak Ada Reshuffle.


Bogor.------- Pihak Istana Kepresidenan menepis kabar kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Kabar tersebut pertama santer terdengar seusai Jokowi bertemu para pegiat media sosial di Istana Kepresidenan Bogor, baru- baru ini.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman menuturkan, Jokowi sudah menegaskan tidak ada perombakan dalam Kabinet Indonesia Maju. Jokowi kata dia, malah memerintahkan agar semua anggota kabinet untuk fokus pada tugasnya masing-masing.

"Presiden Joko Widodo dalam silaturahmi dengan pegiat media sosial di Istana Bogor (18/2/2020) menegaskan tidak ada rencana perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju, semua anggota kabinet diperintahkan untuk fokus terhadap fungsi kementeriannya masing-masing dan segera dapat beradaptasi," kata Fadjoel dalam keterangannya, Minggu (23/2/2020).

Jokowi, kata Fadjoel, sempat menjawab soal kinerja menterinya di Kabinet Indonesia Maju. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyebut jika segala sesutu perlu penyesuaian dan adaptasi.

"Menjawab pertanyaan tentang kinerja menteri, Presiden Joko Widodo menyatakan, "Apa-apa perlu penyesuaian. Ada yang cepat beradaptasi, ada yang tidak. Mohon sedikit dimaafkan dulu," kata dia.

Dala pertemuan itu, Fadjoel mengatakan Jokowi sempat menyinggung tujuan Indonesiasetris atau pemerataan pembangunan di seluruh wilayah di Indonesia. Salah satunya melalui prioritas Panca Kerja Kabinet Indonesia Maju.

"Berupa pembangunan Sumber Daya Manusia, melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, serta transformasi ekonomi modern bernilai tambah, berpihak pada kemajuan lingkungan hidup dan kehidupan sosial-budaya yang berkemajuan secara efektif dan efisien diperlukan anggota kabinet yang dapat menyesuaikan diri (beradaptasi) dengan fungsi kementeriannya," kata Fadjoel.

Fadjoel menyebut, Jokowi yang akan mengganti menterinya jika tidak mampu beradaptasi. Dia menegaskan bahwa tidak ada reshuffle dalam waktu dekat.

"'Kalau terus (tidak dapat beradaptasi), pasti saya ganti,' tuntas Presiden," tutup Fadjroel menirukan pernyataan Jokowi.******

No comments:

Post a Comment