INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 28 December 2020

Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi Pada Senin.

Foto ; Kapolda lakukan pengecekan ke Pospam Desa Rowobranten, Kecamatan Gemuh Blanten Kendal .

Semarang, ( INDENPERS-MEDIA )-----Arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)  dari Semarang menuju Jakarta   via Tol Kalikangkung telah menunjukkan peningkatan.

Kasatlantas Polrestabes Semarang Kompol Sigit mengatakan arus balik telah terlihat sejak Sabtu (26/12), dan mengalami peningkatan sebesar 30 persen.

"Jumlah kendaraan menuju Jakarta mencapai 17.379 kendaraan sedangkan menuju Semarang mencapai 17.316 kendaraan,"jelasnya, baru-baru ini.

Menurut Kompol Sigit arus kendaraan di jalur kota tidak  menujukkan peningkatan maupun pengurangan yang signifikan. Puncak arus balik diprediksi besok Senin (28/12).

"Mungkin pegawai besok masih libur," tuturnya.

Terkait puncak arus mudik,kata dia, terjadi pada hari Kamis (24/12) dengan jumlah  mencapai 32.536 kendaraan. Arus mudik masih terus berlangsung.

"Arus mudik pada (25/12) mencapai 22.665 kendaraan," imbuhnya.

Menghadapi malam pergantian tahun , kata dia, akan dilaksanakan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik. Hal ini dikarenakan pada malam pergantian malam tahun baru masih dimungkinkan  arus kendaraan yang menuju Semarang masih tinggi.

"Tapi adanya wilayah yang lockdown dan rapid test di di sejumlah rest area di Jawa Tengah dimungkinkan arus kendaraan menurun. Orang berpikir jikalau akan bergian,"tukasnya.

Sementara itu Dirlantas Polda Jateng,Kombes Pol M Rudy Syarifudin mengatakan adanya kegiatan rapid test di  rest area Batang, Kendal, Pekalonga , dan Brebes berdampak pada menurunnya angka kedatangan dari Jakarta. ( Slamet.R/Rz/Wk )**

No comments:

Post a Comment