INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 23 December 2020

Polda Jateng Siagakan Rapites Di 6 Titik Pos Pam Res Area.

Surakarta, ( INDENPERS-MEDIA )----Kapolda Jateng irjend pol Ahmad Lutfi bersama  PJU  melakukan  pengecekan di beberapa Pos Rest Area Tol.

Berbagai persiapan dilakukan Polda Jateng guna memaksimalkan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan menyiapkan di 6 titik Pos Pam Restart Area sebagai tempat Pos pengaman ops lilin candi 2020 yang dipastikan situasinya kondusif.

Kabid Humas Polda jateng Kombes Pol Iskandar di Mapolres Surakarta dalam keterangan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengecekan pos tersebut sudah siap siaga beberapa petugas dari anggota Polri,TNI,dan Dinas Kesehatan.

Sementara untuk arus lalu lintas belum begitu ramai masih landai seperti biasa belum ada lonjakan kendaraan bagi para pemudik.

Diperkirakan mulai tanggal 23 Desember akan terjadi puncak arus mudik dan beberapa res area di seluruh Jawa tengah mulai dari Brebes sampai Sragen akan ditempatkan Tes Rapid Antigen.

Nantinya,sekitar 5 atau 6 titik pos pam area di rest area pun akan  dibatasi hanya 50% kendaraan tidak boleh lebih dari itu,kalau lebih dari itu akan di kondisikan untuk melanjutkan perjalanan" tambah Kapolda.

Kapolda mengingatkan kepada semua jajaran Polres maupun Polsek apabila melihat kerumunan-kerumunan dari mulai natal ini sampai malam tahun baru tidak ada kata lain harus dibubarkan untuk menjaga ketertiban,kenyamanan,keamanan dan selalu dalam keadaan kondusif.

"Bubarkan tidak ada tawar menawar lagi, kerumunan lebih dari 50 orang kita pasti bubarkan ini tindakan kita dari kepolisian untuk memutus mata rantai mencegah penyebaran Virus Corona Covid -19" tandasnya. ( Adh/Rz/Wk )****

No comments:

Post a Comment