INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 2 December 2020

Puluhan Rumah di Mangkang Wetan Semarang Terendam, Rumah Zainur Hampir Roboh.


Semarang, ( INDENPERS-MEDIA )-----Permukiman di Mangkang Wetan dan Mangunharjo di Kecamatan Tugu Kota Semarang terendam air,  sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari (2-3/12/2020).

Air menggenangi kawasan itu hingga setinggi sekitar satu meter usai hujan lebat melanda wilayah Kota Semarang semalam. 

Dari pantauan Tribunjateng.com malam ini,  puluhan rumah di sepanjang Jalan Mangkang Wetan-Mangunharjo terkena dampaknya.

Air yang membanjiri permukiman berasal dari Sungai Bringin yang meluap. 

"Mulai jam setengah dua belas tadi banjir bandang langsung datang masuk ke rumah saya menghanyutkan barang-barang termasuk kasur,  meja,  TV,  kulkas, mesin cuci dan lain-lain," ujar Zainur (55), pemilik satu di antara rumah yang terdampak. 

Rumah Zainur terlihat hampir roboh akibat terjangan banjir. Atap bagian depan ambruk dan sebagian dinding tampak miring. 

Zainur mengatakan bahwa dirinya dan keluarganya sudah tak bisa menempati rumahnya saat ini.

Rumah itu sendiri dihuni oleh total delapan orang. 

"Rumah saya jelas tidak bisa ditempati. Keluarga saya mengungsi di rumah saudara," tambahnya. 

Saat ini, anggota BPBD Kota Semarang,  sejumlah relawan termasuk Sriti, Tagana dan Sarda Jateng tengah berada di lokasi menyusuri banjir dan menolong warga terdampak. 

Belum diketahui dampak lain yang ditimbulkan dari kejadian ini.  Hingga pukul 02.00 WIB,  air bercampur lumpur masih menggenang setinggi sekitar 30 centimeter.( Sr/Rz/Wk)****

No comments:

Post a Comment