INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 4 December 2020

LEMBAGA ALIANSI INDONESIA JAWA TENGAH KERJA BAKTI DI LOKASI BANJIR FOKOS BERSIHKAN ENDAPAN LUMPUR.

Semarang, ( INDENPERS-MEDIA )---Intensitas hujan deras, Rabu (2/13/2020), membuat sejumlah wilayah di Kelurahan Mangkang Wetan terendam banjir setinggi kurang lebih 80 sentimeter.

Ketua DPD Jateng Lembaga Aliansi Indonesia Muhammad Soelikin Alex, mengatakan,  banjir yang melanda wilayah Mangkang Wetan salah satu lantaran adanya jebol Tanggul DAS Beringin.

"Banjir kira-kira terjadi dari pukul 20.45 WIB sampai pukul 02.00 dini hari," ujarnya.

Alex juga menerangkan jika saat ini bersama Tim dari Lembaga Aliansi Indonesia Jateng, bersama warga dan sejumlah pihak tengah fokus dalam pembersihan endapan lumpur yang tertinggal usai banjir surut.

"Untuk di jalan raya, kita koordinasi dengan Damkar Semarang untuk penyemprotan lumpur. Dan untuk bantuan logistik juga sudah disalurkan," imbuhnya.

Sementara itu, Neris, Ketua Kelurahan  Siaga Bencana Mangkang Wetan menyebutkan, akibat banjir itu setidaknya ada sekitar 50 rumah di RT 1 dan RT 2 RW5 Kelurahan Mangkang Wetan yang terdampak. Dan juga Desa Mangunharjo dan desa tersebut paling parah.

“Sudah ada bantuan logistik. Saat ini puskesmas setempat juga membuka pelayanan kesehatan bagi warga terdampak,” katanya.( Slamet.R/Rz/WK ) ***

No comments:

Post a Comment