INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 9 December 2020

Menjelang Hari Pencoblosan, FORBES Lampung Timur Ajak Masyarakat Tetap Ciptakan Pilkada Damai dan Anti Hoax.

Lampung Timur, ( INDENPERS-MEDIA )----Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Lampung Timur, yang akan berlangsung 9 Desember 2020 (besok), nampaknya intensitas pergerakan politik semakin meningkat. Baik beragam informasi yang sifatnya temuan, negatif campaign bahkan black campaign tidak menutup kemungkinan tetap beredar walaupun kondisi dan situasi pelaksanaan Pemilukada tahun ini di tengah-tengah prahara Negara dilanda wabah Covid-19. 

Untuk mengantisipasi terjadinya intensitas gesekan kepentingan pilihan politik yang rawan akan muncul di tengah-tengah masyarakat, Forum Bersama (FORBES) Masyarakat Lampung Timur, tetap konsisten mengajak dan mengkampanyekan slogan wujudkan Pemilukada damai dan anti hoax. Hal tersebut dikatakan oleh Fitri Andi disela-sela kesibukannya melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan demokrasi di Lampung Timur. 

"Kami atas nama Masyarakat Lampung Timur, yang terkabung dalam wadah Forum Bersama (FORBES) Masyarakat Lampung Timur, mengimbau kepada masyarakat dan semua pihak tetap menciptkan ketenangan, damai dan menjunjung tegak ketentuan dan peraturan agar terlaksananya Pemilukada yang jujur, adil, Langsung, umum, bebas dan rahasia", kata Andi, Selasa (8/12/2020). 

Harapan dengan terlaksananya Pemilukada Damai dan anti hoax pada tanggal 9 Desember 2020 (besok)  dan pasca Pemilukada tentunya sebagai bentuk masyarakat khususnya Lampung Timur mendukung tugas dan kerja dari Pemerintah dan TNI-Polri. 

"Demi terciptanya Pemilukada yang damai, aman dan tenang, maka kita harus pandai memfilter kabar dan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sumber dan kebenarannya, dan untuk meminimalisir konflik yang terjadi maka kita hindari informasi hoax, yang dapat meresahkan masyarakat", tandas Andi sebagai koordinator FORBES Masyarakat Lampung Timur.

Diketahui, FORBES Masyarakat Lampung Timur yang diinisiasi oleh sejumlah LSM, Ormas, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, dan tokoh wanita ini, telah melaksanakan Penandatanganan kesepakatan bersama (MOU) melalui kegiatan deklarasi Pemilukada damai dan anti hoax pada Kamis, (27/8/2020) lalu. 

Deklarasi Pemilukada damai dan anti hoax yang diinisiasi oleh FORBES tersebut dihadiri oleh unsur Muspida (Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Polres Lampung Timur, Dandim 0429 Lampung Timur, Kejaksaan Negeri Lampung Timur), Bawaslu Lampung Timur, dan KPU Lampung Timur.(Sa/Rz/Wk)****

No comments:

Post a Comment