INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 26 December 2020

Kawasan Wisata Rawan Pelanggaran Protokol Kesehatan.

Boyolali, ( INDENPERS-MEDIA )-----Petugas gabungan TNI-Polri dan sejumlah instansi terkait kembali melaksanakan operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan di kawasan Wisata New Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Libur Natal dan tahun baru banyak dimanfaatkan warga untuk mengunjungi kawasan wisata atau tempat-tempat untuk refresing menghabiskan masa liburan,termasuk di kawasan Wisata di Kecamatan Selo.

Dalam operasi pendisiplinan tersebut masih juga ditemukan wisatawan tak mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, jaga jarak,dan juga mencuci tangan menggunakan sabun saat masuk di beberapa tempat  untuk mencegah sebaran Covid -19.

“Secara umum masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan perihal memakai masker tetapi ada juga yang tak memakainya dengan berbagai alasan ini dan itu,dengan demikian perlu dan terus kita ingatkan karena.” Ungkap Sertu Heru Anggota Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali saat mengecek langsung di lokasi wisata 

Kehadiran petugas di lokasi wisata tersebut ini tak lain sebagai bentuk sosialisasi, dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan pada semua pengunjung yang hadir di lokasi tempat wisata.

"Saat masuk ke area wisata pengunjung langsung mencuci tangan dengan sendirinya tanpa disuruh oleh petugas jaga.

Namun begitu di dalam area wisata tidak banyak yang tidak mengenakan maskernya, artinya masih belum sadar tentang protokol kesehatan,” ujar Babinsa.

Berbagai alasan yang diutarakan pengunjung mulai dari hawanya yang sejuk sampai dengan sesak nafas bukanlah alasan untuk tidak mematuhi Protokol Kesehatan.( Adh/Rz/Wk )***

No comments:

Post a Comment