INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 9 December 2012

Wakil Walikota Magelang Joko Siap Jelaskan KDRT ke Polisi.

Magelang- Jawa Tengah.
        Polres Magelang Kota berjanji untuk memproses kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ), yang melibatkan Wakil Walikota Magelang Joko Prasetyo. Sementara itu, Joko enggan berpolemik di media massa, dan hanya akan menjawab tuduhan isterinya, Ida  Rubaida, jika dirinya dipanggil polisi.
         Pascaaduan dari isteri Wakil Walikota, pihak Polres Magelang sudah memeriksa sejumlah saksi. Saat ini juga sedang mencari bukti-bukti saksi lain selain lima saksi yang telah diperiksa. Bila semua sudah lengkap maka Joko Prasetyo yang dilaporkan akan segera dipanggil.
           Menurut Wakapolres Magelang Kota, Kompol Budiharto mengatakan, akan menangani kasus tersebut secara proporsional dan profesional. Dan juga pihaknya secepatnya akan membuat surat izin yang ditunjukan kepada presiden melalui Kapolda Jawa Tengah dan Kapolri untuk memeriksa Joko Prasetyo, mengingat yang bersangkutan saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Magelang Kota.
            Kata Budihartono, harus ada izin presiden karena tidak tertangkap tangan, lain kalau tertangkap tangan tidak perlu izin. Mungkin minggu depan akan dikirim, lebih cepat lebih baik.
            Sementara itu, Joko Prasetyo mengatakan, dirinya tidak akan berpolemik di media massa. Semua tuduhan isterinya hanya akan dijawab bila dirinya dipanggil polisi. Joko Prasetyo menghormati proses hukum, tidak akan menjelaskan apa pun kecuali di kepolisian.
             Menurut Joko Prasetyo, meski sudah dilaporkan isterinya, namun Joko tetap menghendaki ibu dari dua anaknya itu pulang kembali ke rumah dinas. Sebab bagaimana pun, dia masih bertanggung jawab atas dua orang anaknya.
              Sementara itu, Gubenur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, meminta agar kasus dugaan KDRT yang melibatkan Wakil Walikota Magelang Kota diselesaikan secara kekeluargaan saja.
                Terpisah, Gus Yusuf menampik kabar bahwa dirinya akan menjadi mediator antara Wakil Walikota Magelang dan isterinya. Gus Yusuf menganggap itu hanya isu, karena diri tidak pernah menyatakan akan menjadi penengah pertengkaran rumah tangga tersebut. ( Andu )


No comments:

Post a Comment