INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 12 December 2012

Haram Pilih Bibit Waluyo.

Semarang- Jawa Tengah.
       Ketua Praja Sudir Santoso menegaskan, pihaknya mengharamkan memilih Bibit Waluyo dalam pilgub mendatang. Penegasan itu disampaikan oleh Ketua Praja Sudir Santoso. Dan juga Sudir mengatakan pihaknya tidak akan pernah konsekuen dengan slogan Bali Ndesa Mbangun Deso.
         Setelah sebelumnya Gubenur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyatakan telah mendapatkan dukungan dari para kepala desa ( kades ), kini Persatuan Perangkat/ Kepala Desa Jateng ( Praja ) menegaskan, pernyataan itu hanya klaim belaka.
            Menurut Sudir bahwa Bibit Waluyo tidak konsistennya terlihat dari anggaran untuk desa di Jawa Tengah. Selama ini, anggaran yang dikuncurkan untuk tiap desa sangat minim sehingga tidak mampu meningkatkan potensi desa itu sendiri.
            Sudir juga menilai bantuan anggaran itu sangat minim. Jika dibandingkan dengan Pemprov Jatim, angka penyertaan dari APBD mencapai Rp 100 juta per desa. Soal dukungan dari Paguyuban Kepala Desa Sang Pamomong Kabupaten Batang yang mendukung untuk maju pilgub, Sudir menilai hal itu hanya pernyataan sepihak. Karena, Praja dan Parade Nusantara sampai sekarang belum menentukan sikap terkait pilgub mendatang.
              Dijelaskan oleh Sudir masih wait and see dan belum bersikap dalam pilgub. Ditanya kabar bahwa dirinya akan maju sebagai bakal calon gubenur ( cagub ). Dan Sudir menjawab dengan tegas tidak bersedia. Tidak elok rasanya kalau ikut maju pilgub. ( Andu )

No comments:

Post a Comment