INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 8 December 2012

Mardijo Siap Terjun Ke Politik Lagi.

Semarang- Jawa Tengah.
        Mantan Ketua DPRD Jawa Tengah Mardijo belum lama ini mendapatkan hak pembebasan bersyarat setelah menjalani 19 bulan masa hukumannya di Lembaga Pemasyaratan ( LP ) Kedungpane Semarang. Tak akan menunggu waktu terlalu lama, politikus PDIP ini pun siap terjun di dunia politik lagi.
         Selama berkiprah di dunia politik Mardijo pernah menjadi Ketua DPRD PDIP Jawa Tengah, sebelum akhirnya dicopot dan diganti dengan Murdoko. Mardijo terbukti melakukan korupsi APBD Provinsi Jawa Tengah yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 14,8 miliar. Sebelum dijebloskan ke penjara, Mardijo masih aktif mejabat sebagai Ketua Partai Demokrasi Pembaharuan ( PDP ) Jawa Tengah.
           Menurut Mardijo, ada kemungkinan terjun politik lagi karena warga negara yang memiliki hak berpolitik. Orang yang dihukum itu belum tentu bersalah, namun hanya sial saja.
            Untuk mengusir penat karena telah menjalani hukuman cukup lama, selama tiga bulan ke depan Mardijo akan colling down dulu dari dunia politik. Mardijo memilih banyak istirahat di rumah. Setelah itu, kendati usianya sudah tidak muda lagi, Mardijo akan kembali berkiprah di dunia politik.
             Anak Mardijo, Anggoro Mandi Husodo atau yang akrab disapa dengan Yoyok Mardijo tetap mendukung jika orang tuanya akan kembali menjadi sesepuh atau penasehat partai. Dan juga merasa bergembira bisa berkumpul kembali dengan bapak. Sudah lama tidak berkumpul dengan bapak. ( Andu ).

No comments:

Post a Comment