INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 7 September 2019

Sewu Kuto Buka Penampilan Didi Kempot Di Semarang.


Semarang. Jawa Tengah.  - Lagu "Sewu Kuto" membuka penampilan Didi Kempot dalam Pagelaran Seni Budaya Merajut Kebhinnekaan 2019 oleh Polda Jateng, Sabtu (7/9/2019) malam, di lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang.
Para penonton pun ikut beramai-ramai menyanyikannya.
"Sewu kuto uwis tak lewati/Sewu ati ta takoni/Nanging kabeh..."
Setelah "Sewu Kuto" selesai, mengalunlah "Layang Kangen".

Lagu ini juga disambut koor penonton yang berada di depan panggung Pagelaran.
Terutama ketika sampai di bagian refrain.
"...Ora maido sopo wong sing ora kangen/Adoh bojo arep turu angel merem/Ora maido sopo wong sing ora trenyuh/Ora kepethuk sak wetoro pengen weruh..."
Penyanyi berjuluk Godfather of Broken Heart ini melantunkannya di tengah-tengah kibaran bendera Merah Putih yang dibawakan belasan putra putri Papua yang mukim di Semarang.
Seorang pengunjung, Erlina Dwita Ningrum, asal Semarang Selatan mengatakan sengaja datang bersama teman-temannya lebih awal ke Simpanglima.
"Dulu saya tidak begitu suka dengan lagu-lagunya. Sejak teman-teman ngajakin kemarin pas di Banjir Kanal Barat, kok enjoy asyik. Jadi ini datang lagi buat nyanyi-nyanyi bersama," jelas Erlina.
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Gubernur Ganjar Pranowo yang berada di atas panggung ikut tarik suara mengikuti alunan lagu.****

No comments:

Post a Comment