INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 16 September 2019

Polda Jateng Berikan Talih Asih Berupa Semboko ke Warga Terdampak Ledakan di Mako Brimob.



Semarang. Jawa Tengah.  - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) dalam hal ini dipimpin Karo Logistik Polda Jateng Kombes Pol M Zari atas arahan Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memberikan sejumlah bantuan tali asih berupa paket sembako kepada 44 warga Rt 05 maupun Rt 06 Rw 02 Kelurahan Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang.
Paket diberikan pada hari ketiga pasca ledakan, baru-baru ini dengan dibantu puluhan anggota termasuk beberapa polwan.
Satu paket sembako yang berisi 18 item termasuk beras, gula, kopi, minyak goreng dan beberapa item lain senilai Rp 500 ribu.
Kombes Pol M Zari menuturkan, bantuan tersebut pada prinsipnya diberikan kepada 44 warga terdampak di samping juga melakukan perbaikan atas beberapa bagian rumah yang rusak.

Namun, dirinya belum bisa menyebutkan total anggaran yang sudah dikeluarkan maupun anggaran yang disediakan guna memperbaiki kerusakan yang ada.
"Semua ini kita datakan. Secara pasti (anggaran) belum. Kita fokus ke perbaikan ssudah 3 hari mulai dari atap rusak, ternit dan kaca. Hari ini atas arahan pimpinan Kapolda memberikan tali asih isi sembako kepada warga yang terdampak," terangnya.

Sementara itu, dari total perbakan hingga hari ketiga, pihaknya mendapat laporan sekiranya 28 rumah dari 44 yang terdata sudah rampung. Artinya 60 persen pekerjaan sudah terealisasi.
Ia juga memastikan dengan menerjunkan 30 pekerja, semua atap rumah hingga hari ketiga malam sudah berhasil diselesaikan.
"Prinsip malam ini (red) atap harus tertutup semua karena sempat hujan juga. Sejauh ini saya monitor belum ada perkembangan (tambahan kerusakan) kalaupun ada tetap ditindak lanjuti," lanjutnya.
Ditambahkan, pihaknya juga telah menyiapkn sejumlah persiapan untuk perbaikan di dalam asrama yang terdampak. Beberapa kendaraan personal brimob baik bus, truk, maupun kendaraan lain yang terdampak pun sedang diinfentarisasi.
"Setelah clear perbaikan di warga baru kita lanjutkan perbaikan asrama, termasuk kendaraan yang rusak.
Soal ada korban lain kita belum bisa pastikan. Infonya warga Rt 06 atas nama pak Abdurrohmadin sudah sepuh 50 an ke atas sedang dirawat. Apakah kena serpihan kaca atau bagaimana nanti kita akan cek dulu," jelasnya.

Seorang warga Rt 06 Astuti, menyampaikan ucapapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah merealisasikan perbaikan dan juga bantuan dengan cepat.
Namun ia berharap kasus tersebut segera ditangani dan dirampungkan agar tidak menjadikan kecemasan warga yang berlarut.
"Sangat berterimakasih dengan upaya kepolisian atas terealisasinya dalam perbaikan kerusakan yang terdampak. Untuk kelanjutannya mohon lebih diperhatikan lagi agar tidak terjadi hal-hal yang sama.
Kami berharap segera diselesaikan agar semuanya kembali aman. Warga tidak gelisah lagi. Bagi yang mengungsi juga dijelaskan kemanannya biar tidak was was lagi.
Ini menunggu informasi dengarnya ada senjata yang belum dikeluarkan," pungkasnya. *****

No comments:

Post a Comment