INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 24 September 2019

Makin Nekat, Lampu Jalan Hilang Sudah Diganti, Tapi Raib lagi Ada Apa ?


Semarang. Jawa Tengah.- Lampu yang berada di Jalan Wonosari Raya, Ngaliyan, Kota Semarang, tepatnya di jalan kecil sebelah Gerbang Tol Kalikangkung, kembali raib.
Sebelumnya diberitakan bahwa sebanyak 15 lampu yang terpasang di masing-masing tiang di jalan sepanjang itu ditemukan hilang baru-baru ini.
Tiang-tiangnya pun juga dirusak, bagian atasnya tampak seperti dibengkokkan ke bawah.
Pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang pun kemudian memperbaiki tiang itu dan memasang kembali lampu-lampu baru.

Tak disangka, pada keesokaan harinya salah satu petugas mereka menemukan ada lampu yang hilang lagi.
“Saya mendapat laporan dari petugas kami bahwa ada lampu yang dicuri lagi saat dicek keesokan harinya,” ungkap Kepala Disperkim Kota Semarang Ali.

Meskipun hanya satu lampu yang hilang, namun Ali sangat menyayangkan kesadaran masyarakat sekitar yang tidak menjaga dan merawat fasilitas umum hingga bisa dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.
“Coba, sudah diperbaiki kurang satu dalam penyelesaian tapi sudah dicuri lagi satu. Gimana kalau seperti ini? Kesadaran masyarakat kurang,” lanjutnya.
Menurut ia, suatu hal yang percuma jika pihaknya mencoba memasang alat pengamanan seperti teralis dan sejenisnya.
“Kalau pihak masyarakat berpikir bahwa barang itu sama saja milik kita pasti tidak dirusak. Bisa ada penerangan jalan umum itu kan juga hasil pembayaran pajak kita sendiri ya,” pungkasnya.
Sebagai informasi, jalan tersebut diketahui jarang dilewati pengendara sepeda motor.
Namun, bagi sejumlah warga, jalan tersebut merupakan akses penting yang menghubungkan wilayah Wonosari dengan Bringin.
Di sana tidak ada permukiman, hanya hutan dan tanaman yang berada di tepi jalan sepanjang sekitar 1,5 kilometer itu. Sampai saat ini pencuri lampu tersebut belum tertangkap oleh Polisi.*****

No comments:

Post a Comment