INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 16 September 2019

PT KAI Luncurkan Angkutan Menuju Pati Dari Stasiun Tawang Dan Poncol.



Semarang. (BN News ) -
Para penumpang kereta api yang hendak menuju kota Demak, Kudus dan Pati tidak perlu bingung mencari angkutan terusan setelah turun di Stasiun Tawang ataupun Poncol.

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (DAOP) 4 Semarang meluncurkan angkutan terusan dengan rute Stasiun Semarang Tawang/ Semarang Poncol menuju ke tiga daerah itu.

"Layanan ini merupakan upaya memberikan pelayanan dan kemudahan  akses transportasi bagi masyarakat di  sekitar kota Demak, Kudus, Pati yang  menggunakan jasa kereta api," kata EVP PT Kereta Api Indonesia Daop 4, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso di stasiun Tawang, baru-baru ini.

Layanan tersebut, lanjutnya, juga untuk mendukung program Pemkot Semarang dan Pemprov Jateng dalam pengembangan sektor pariwisata di kawasan Kota Tua Semarang dan sekitarnya.

Ia mengatakan, PT Kereta Api Pariwisata yang ditunjuk mengelola Layanan Angkutan Terusan.

Harga tiket angkutan terusan itu, yaitu Rp60,000 dan sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja.

Kapasitas tempat duduk sebanyak 12 tempat duduk di setiap kendaraannya," tambahnya.

Kendaraan yang digunakan adalah Isuzu Elf yang sudah dilengkapi dengan reclining seat, full AC, Entertainment kit (LCD TV dan sound system) dan USB charger yang tersedia di setiap kursi.

Pihaknya menjamin kebersihan kendaraan dan keramahan sopir angkutan terusan tersebut.

Adapun waktu tempuh dari Semarang ke Pati adalah 3 jam hingga 3,5 jam.

Dalam sehari Angkutan Terusan melayani lima kali perjalanan (PP).

Jadwal perjalanan pertama dari Stasiun Poncol dimulai pada jam 02:15 WIB dan jadwal perjalanan terakhir pada jam 20:10 WIB.

Bagi kami, mengelola Angkutan Terusan memberikan kesempatan kepada kami untuk terus berinovasi dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan setia kereta api,” kata Parevin Marhaennianto, GM Transport, PT. Kereta Api Pariwisata.

Untuk pemesanan tiket Angkutan Terusan KAI DAOP 4 Semarang dengan rute Stasiun Semarang Tawang/ Stasiun Semarang Poncol hingga Kota Pati ke depannya dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access.

Tiket yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan, namun dapat dijadwal ulang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.****

No comments:

Post a Comment