INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 15 September 2019

Habibie Sosok Negarawan Yang Demokratis.

Melihat foto dan video Presiden  Ketiga RI BJ Habibie selalu ceria dan senyum  tampak gigi. Meski saat pidato, berbicara dengan pejabat dalam negeri maupun luar negeri atau bahkan dengan rakyat jelita. BJ Habibie selalu senyum ceria tulus tidak dibuat-buat. Saking tulus dan seringnya ceria, BJ Habibie tetap senyum  meski sedang berpikir keras.

Ibaratnya hari ini berfikir untuk masa depan  Indonesia puluhan tahun yang akan datang. Almarhum berpikir dan bekerja membangun masa depan Indonesia 50 hingga 100 tahun ke depan untuk Indonesia, agar lepas landas menjadi Indonesia maju, begitu kata Presiden Jokowi.

Pria cerdas yang romantis , pintar, visioner, ramah, tangguh, nasionalisme tinggi, setia dan mesra kepada sang Isteri Hasri Ainun Habibie, dekat dengan keluarga, sabar, dan kebapakan. Dan masih banyak lagi sifat-sifat baik yang pantas disematkan kepada Negarawan sekaligus Visioner.

Orang Indonesia dan dunia juga tahu bahwa Habibie  lah yang membuat pesawat terbang  melalui PT Industri Pesawat Terbang Nasional ( IPTN ) yang dirintisnya. Satu diantaranya karya Habibie adalah pesawat Gatotkaca N-250. Itu sudah menunjukkan bahwa Indonesia bisa bersaing negara maju.

Romantis ? pasti itu. Ilham Akbar Habibie, putra sulung BJ Habibie, menyebut sang ayah adalah sosok yang penuh cinta. Tak hanya cinta antara suami dan isteri tapi juga cinta kepada sanak saudara, kepada bangsa, dan cinta yang seluas-luasnya.
Habibie rajin puasa Senin Kamis. Dan itu bertahun-tahun diamalkan secara kontinyu atau istiqamah, Rajin shalat dan baca doa.

Bahkan menurut Ilham Habibie, ayahnya rutin baca tahlil dan kirim doa untuk isteri tercinta yang telah wafat tahun 2010. Hampir tiap malam Habibie mendoakan dengan penuh cinta. Ilham mengatakan, dimakamkan berdampingan adalah suatu yang didambakan  BJ Habibie sejak Ibu Ainum wafat. Tiap hari Jumat Habibie ziarah makam isteri untuk berdoa. Begitu setia bapak dengan ibu, insyallah mereka untuk selamanya bersama berdua di sisi Allah SWT, di surga, di akhirat, di alam baka.......******

No comments:

Post a Comment