INDENPRES MEDIA ISTANA

Thursday 24 June 2021

Menkes ' Ogah ' Prediksi Akhir Pamdemi Covid-19 ; Semuanya Salah.

INDENPERS MEDIA ISTANA, JAKARTA----------Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin enggan memprediksi waktu pandemi berakhir. Menurut BGS, sapaan akrab Budi Gunadi Sadikin, semua orang yang memprediksi selalu salah. Oleh karena itu, dia lebih memilih untuk fokus pada target-target yang riil seperti vaksinasi Covid-19.

"Semua orang sudah ngomongin semuanya miss. Kerjaan saya adalah target yang saya kejar, saya akan target vaksinasinya kalau bisa saya kejar secepat mungkin tahun ini selesai. That is exactly yang saya bisa bicara karena it is under our control. Yang lainnya tidak under our control," kata BGS, baru-baru ini.

Menurut dia, pandemi Covid-19 pasti akan berakhir, paling tidak berubah menjadi epidemi.

"Dan itu kitalah yang bisa menentukan. Kita yang bisa menentukan berapa lama sih ini akan berlangsung. Kita yang akan menentukan berapa banyak sih teman-teman kita tertular masuk rumah sakit dan wafat. Kita yang akan menentukan berapa dalam ekonomi kita akan terperosok," ujar BGS.

Kendati demikian, lanjut dia, hal tersebut harus diupayakan bersama-sama. Bukan hanya pemerintah yang terlibat.

"Nggak mungkin kita sendiri. Kita nggak mungkin maju dengan saling menyalahkan. Kita harus bersama-sama menyelesaikan pandemi ini. Kita yang menentukan. Kalau kitanya hanya saling menyalahkan, saling berdebat, berwacana di luar tapi tidak eksekusi, nggak selesai. Malah akan terus-terusan, rakyat kasihan," kata BGS.

"Ini saatnya kita bersama-sama kita beresin. Modal sosial kita it so big, kita unlocked, kita rajut, kita gunakan. Energinya dipakai ke arah sana. Saya believe Indonesia, bangsa ini, sudah banyak menghadapi masalah lebih besar dari ini. Pasti kita bisa mengatasinya asal kita mau bekerja sama dan memanfaatkan seluruh modal sosial yang kita miliki," lanjut eks wakil menteri BUMN itu.( RZ/ WK )****

No comments:

Post a Comment