INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 27 January 2021

Vaksinator: Saya Suntikkan ke Presiden itu Vaksin Sinovac!.

Foto: Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua.

INDENPERS MEDIA ISTANA, JAKARTA----Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib kembali angkat bicara setelah menjadi vaksinator untuk vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berbicara di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Abdul merasa lebih tenang dalam vaksinasi tahap kedua ini, setelah pada tahap pertama ia sempat merasa gemetar karena harus menyuntikkan vaksin di lengan presiden.

"Lebih tenang karena sudah terbiasa dengan vaksinasi pertama. Saya juga mau menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden yang masih tetap mempercayakan untuk divaksin kedua ini," kata Abdul, Rabu (27/1/2021).

Abdul menegaskan vaksin yang disuntikkan kepada Jokowi merupakan vaksin Sinovac. Pernyataan ini sekaligus isu miring yang beredar di masyarakat terkait vaksinasi yang dilakukan kepada Jokowi.

"Saya ingin menjelaskan bahwa vaksin yang saya berikan adalah vaksin Sinovac, bukan yang lain," jelasnya.

Baca:

Ya Tuhan, Kasus Positif Covid-19 Global Lewati 100 Juta Orang

Abdul lantas menceritakan pengalaman keduanya menyuntikkan vaksin kepada Jokowi. Menurutnya, tidak ada keluhan berarti yang dirasakan kepala negara usai divaksinasi dosis kedua.

"Saya berbincang dengan presiden, dan saya menanyakan pertama kali apakah ada keluhan setelah vaksinasi, ternyata tidak ada sama sekali. Dan begitu disuntik bapak merasakan waktu ditusuk saja, tidak ada apa-apa," katanya. ( RZ/WK )***

No comments:

Post a Comment