INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 1 July 2022

Tjahjo Kumolo Wafat ; Para Menteri Jokowi Ucap Belasungkowo.


INDENPERS MEDIA ISTANA, JAKARTA----------

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Beberapa menteri kabinet Indonesia maju menyampaikan rasa duka, dari beberapa lini masa media sosial antara lain Menko Mahfud MD hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu ada Seskab Pramono Anung yang mengakui kehilangan Tjahjo Kumolo sebagai tokoh yang mumpuni.

"Saya secara pribadi kehilangan sahabat, keluarga, tokoh yang mumpuni dalam pekerjaannya baik sebagai Mendagri maupun MenPAN-RB," kata Pramono, Jumat (1/7/2022).

Pramono mengatakan Tjahjo Kumolo sosok yang tidak banyak bicara tapi pekerjaannya dirasakan rakyat. Dia mengaku memahami betul cara pandang Tjahjo Kumolo semasa hidupnya.

"Mas Tjahjo ini tidak banyak omong dalam kerja tapi hasilnya sangat dirasakan. Kebetulan saya dan Mas Tjahjo sama-sama Sekjen PDIP, jadi saya paham betul cara berpikir Mas Tjahjo, kita berdua punya pandangan visi yang sama," ujarnya.

Dia mengatakan seluruh Indonesia kehilangan sosok Tjahjo Kumolo. "Jadi yang kehilangan bukan hanya PDIP tapi juga bangsa dan negara ini," imbuhnya.

Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir, mengucapkan rasa dukanya "Innalillahi wa innailaihi rajiun. Turut berduka cita atas meninggalnya MENPAN RB @kemenpanrb Tjahjo Kumolo. Sama-sama kita doakan teman saya, semoga diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Aamiin"

Menko Polhukam Mahfud MD juga menyampaikan rasa dukanya. Ia bilang sosok Tjahjo sebagai orang yang baik. "Saya sedang di atas helikopter bersama Jaksa Agung Bpk Burhanuddin (dari Bandung menuju Jakarta) ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bhw Pak Tjahjo Kumolo wafat. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bhw Almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," kata Mahfud. ( RZ/WK )****

No comments:

Post a Comment