INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 1 October 2019

TMMD, TNI Kodim 0719 Jepara Pasang Umbul-Umbul.


Jepara. Jawa Tengah. – Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Tahun 2019 digelar secara serentak, yaitu hari Rabu tanggal 02 Oktober 2019.
Untuk mempersiapkannya, anggota Kodim 0719/Jepara mulai memasang bendera umbul-umbul dikiri/kanan jalan dan lokasi lapangan upacara di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, baru-baru ini.

Pemasangan umbul-umbul tersebut, sebagai bagian dari menyemarakkan suasana menjelang pembukaan TMMD. “Selain itu, juga sebagai tanda untuk memudahkan para tamu undangan menuju ke lokasi lapangan upacara,” ujar Kapoktuud Peltu Lukman Ariyanto disela-sela kerjanya.
Umbul-umbul yang dipasang, menurut Peltu Lukman, terdiri dari berbagai macam dan model. Selain berbentuk bendera warna merah putih, ada juga berbetuk bendera warna-warni, bendera iklan/sponsor dan bendera tradisional.

“Pemasangan bendera umbul-umbul ini, bukan syarat mutlak dari sebuah acara. Tetapi alangkah baiknya tetap kita pasang untuk menyemarakkan acara tersebut,” tandasnya.
Terlihat antusiasme dari warga masyarakat sekitar lapangan dalam pemasangan bendera umbul-umbul tersebut begitu tinggi. Hal ini menandakan bahwa kegiatan TMMD kali ini sangat di nantikan oleh masyarakat. *****

No comments:

Post a Comment