INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 1 October 2019

Sempat Tak Terbang Karena Karhutla, Transnusa Kembali Layani Penerbangan Dari Semarang.


Semarang. Jawa Tengah  - Sempat membatalkan penerbangan akibat asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Transnusa akan kembali beroperasi pada Selasa (1/10/2019).
Sebelumnya, Transnusa membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Kota Semarang sejak tanggal 17 sampai 30 September 2019.
"Alhamdulillah mulai kita mulai beroperasi kembali. Kondisi asap di Kalimantan telah membaik," ujar PIC Penjualan Transnusa Semarang, Agus Sofyan, baru-baru ini.

Ia mengungkapkan, saat ini jarak pandang di wilayah Kalimantan sejauh 5 kilometer. Sehingga tidak membahayakan aktivitas penerbangan, baik ketika lepas landas maupun mendarat.

"Sekarang kondisi cuaca sudah aman. Mulai besok kami akan beroperasi seperti biasa," katanya.
Menurutnya, dampak Karhutla terparah adalah di wilayah Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah. Hal itu menyebabkan pesawat gagal lepas landas di Palangkaraya dan penerbangan rotasi setelahnya.
Penerbangan dari dan menuju Kota Semarang merupakan rotasi penerbangan dari Palangkaraya.
Selama ini, Transnusa melayani penerbangan Balikpapan-Palangkaraya-Pangkalan Bun-Semarang dan sebaliknya.

Sebelumnya, bagi penumpang yang telah membeli tiket sementara penerbangan mengalami pembatalan, Transnusa mengembalikan biaya pembelian tiket.
"Selama ini penumpang memahami kondisi yang ada. Bagi penumpang yang telah memesan tiket kita kembalikan penuh, refund full," katanya.*****

No comments:

Post a Comment