INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 30 August 2019

Polrestabes Semarang Gelar Apel Patuh Lalu Lintas.


 Semarang.Jawa Tengah.
 Waka Polrestabes Semarang AKBP Eriko memimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Kepolisian Patuh Tahun 2019 yang bertempat di halaman Polrestabes Semarang, Jln Dr Soetomo Semarang.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan juga dihadiri oleh Pejabat Kota Semarang. Kebijakan Korlantas Polri, dan Peserta Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Kepolisiaan Mandiri Kewilayahan kota Semarang Tahun 2019. Antara lain dari Shabara Kepolisian, Lalu Lintas, CPM, Kodim Kota Semarang, Pramuka, Satgas Kom Polrestabes Semarang Kumbang Caraka. Dan jajaran intel dan reserse Polrestabes Semarang. Dan Satkom.

Dalam sambutannya  AKBP Enriko selaku pimpinan apel membacakan amanat Waka Polrestabes Semarang AKBP Enriko menyampaikan salah satu menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat moderintas.

Enriko  juga menambahkan sebenarnya tujuan hakiki dari operasi ini bukanlah mengejar target penindakan pelanggaran dengan tilang melainkan Polri berupaya mempelopori terwujudnya kesadaran pengguna jalan untuk mau tertib berlalu lintas dijalan raya, sesuai program Nawacita Presiden  RI adalah hadirnya negara ditengah masyarakat untuk melindungi segenap bangsa, dijabarkan oleh korlantas polri bahwa kehidupan anggota Polri di tangah-tengah masyarakat adalah sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, dengan mempedomani program Kapolri yang disebut Promotor (Profesional-Modern-Terpercaya).

Polri telah menetapkan kalender operasi patuh Tahun 2019 yang akan dilaksanakan selam 14 hari yang dimulai dari tanggal 29 Agustus samapi dengan tanggal 11 Septembar 2019 secara serentak diseluruh Indonesia.(hardi/andu )

No comments:

Post a Comment