INDENPRES MEDIA ISTANA

Thursday 29 August 2019

Ketua Sementara DPRD Demak Ajak Masyarakat Lebih Bijak Menggunakan Media Sosial.


Demak. Jawa Tengah. - Ketua sementara DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengajak semua elemen masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial.
Hal tersebut diungkapkannya dalam sambutan Silaturahmi Kebangsaan di Halaman DPRD Demak, baru-baru ini.
"Dalam berita nasional baru baru ini yang terjadi di Surabaya dan Malang dapat memecah belah bangsa, kemudian hal tersebut memicu kericuhan di Papua Barat, perlu kita jadikan pelajaran untuk senantiasa meningkatkan rasa kesatuan dan kebangsaan," jelasnya di hadapan ribuan santri dan tamu undangan.
Lanjutnya, globalisasi arus komunikasi dan interaksi semakin mudah, namun kemudahan tersebut tak sepenuhnya membawa pengaruh positif. Diantaranya, komunikasi dengan diimbangi sopan santun.

Era informasi industri yang sudah dalam jilid empat tersebut, lanjutnya, bisa mengancam seni dan budaya lokal, serta kearifan lokal.
"Komunikasi dan interaksi yang serba cepat bisa menghilangkan tatakrama, dan berpotensi menimbulkan perpecahan. Oleh karenanya marilah kita lebih bijak dalam menggunakan media sosial," jelasnya.
Ia menjelaskan, Demak sebagai kota wali, peran ulama dan santri tentu dapat memberikan pengaruh dalam menjaga situasi tetap kondusif.
Terlebih, lanjutnya, ulama dan umara' serta seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif.
Acara silaturahmi kebangsaan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat tahun 2019 tersebut, merupakan bentuk rasa syukur setelah terselenggaranya pelantikan DPRD Demak masa bakti 2019-2024.
Acara tersebut turut dihadiri Habib Umar Muthohar dan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf beserta group rebana Az-Zahir, beserta tokoh ulama dan Forkopimda Kabupaten Demak.***

No comments:

Post a Comment