INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 28 February 2012

Jelang Optimalisasi Terminal Mangkang Pada Tanggal 1 Maret 2012.

Semarang.
Terminal Mangkang siap dioptimalkan. Berbagai persiapan telah dilakukan. Ini terlihat pada hari Senin lalu ( 27/2), tiem gabungan terdiri dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika ( DISHUBKOMINFO ) Kota Semarang, Asisten II Bidang Ekonomi danPembangunan, Kepolisian, Bina Marga, Kesbangpolinmas, serta Satpo...l PP kota Semarang, melakukan pantauan kesiapan Terminal Mangkang.
Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Ednawan Haryono, Asisten II Isdianto, serta jajarannya, langsung mendatangi agen bus dan meminta mereka menaati peraturan yang sudah ditetapkan.
Selama perjalanan menuju Mangkang, tiem juga mengadakan sosialisasi kepada semua agen bus yang ada disepanjang Jalan Siliwangi mulai Kalibanteng hingga Krapyak. Seperti agen bus Nusantara, Coyo, serta agen bus Krapyak.
Diantaranya, mulai tanggal1 Maret 2012 pihak agen harus menyediakan kendaraan kecil untuk mengangkut calon penumpang bus hingga Terminal Mangkang. Dilarang menaikturunkan penumpang di luar terminal. Pemkot Semarang juga meminta agen bus menempat kios-kios yang telah disediakan di dalam terminal.
Dari sosialisasi itu, semua agen bus menyatakan siap menaati kebijakan Pemkot Semarang.
" Kalau terpegok menaikan penumpang dari sini ( agen bus ), maka kios agen bus akan kami segel. Jangan salahkan Pemkot Semarang,karena sebelumnya sudah diperingatkan ", tegas Isdianto kepada sejumlah agen bus.
Meski begitu,pihaknya tetap meminta kebijakan agar bus tetap bisa masuk kedalam pool untuk melakukan perawatan. " kami siap untuk tidak menaikan penumpang di luar terminal, tapi kami juga minta kelonggaran agar bus diperbolehkan masuk pool untuk perawatan, seperti mengisi oli ", pintanya. Menanggapi permintaan itu pihak Pemkot Semarang memberi kelonggaran.( Andu Nicolasn ),

No comments:

Post a Comment