INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 28 February 2012

I Will Always Love You


Lagu I Will Always Love You sebenarnya bukan lagu yang khusus diciptakan untuk Whitney Houston. Tapi lewat alunan suara penyanyi kelahiran Newark, New Jersey itu, I Will Always Love You telah melegenda.
Tapi sebelumnya dipopularkan Whitney, I Will Always Love You pernah dinyanyikan Dolly Parton pada tahun 1974, Dolly yang juga menciptakannya membawa lagu i...tu menjadi jawara tangga lagu country.
Dolly memang sangat menyayangi Porter, meski keduannya bukan sepasang kekasih. Sehingga ketika berpisah, dia merasa sangat kehilangan.
Selang delapan tahun berikutnya, Dolly kembali merekam ulang lagu itu dalam versi berbeda. Rekam ulang itu dimaksudkan untuk mengisi sound track film The Best Little Whorehouse In Texas. Ternyata, lagu itu lagi-lagi menjadi jawara di tangga lagu country.
Tapi tidak hanya itu ceritera indah tentang I Will Always Love You. Tidak lama setelah rekaman pertama, Dolly ternyata mendapat tawaran menggiurkan. King of Rock Elvis Presly ingin meminang I Will Always Love You untuk dinyanyikan.
Nominal yang ditawarkan Elvis pun tidak main-main. Melalui managernya, Tom Parker, Elvis menjajikan 50 persen keuntungan royati kepada Dolly.
Tapi ketika Whitney Houston datang dan minta izin untuk menyanyikannya, entah apa pertimbangannya. Dolly langsung setuju. Dia merasa Whitney orang yang tepat untuk menyanyikannya.
Perkiraan itu tepat. Karena Whitney menyanyikan itu dengan hebat, " Cara dia menyanyikan lagu saya itu luar biasa. Dia mengubah lagu sederhana menjadi istimewa. Dan, I will Always Love You menjadi milik Whitney.
Lagu itu pun memberi Dolly keuntungan yang sangat besar. Tidak kurang USD 6 juta dia dapatkan dari lagu itu.
Lantas, bagaimana Whitney menemukan lagu itu ? Ternyata itu terjadi tidak sengaja. Pada tahun 1992 ketika Whitney membintangi film Bodyguard, dia mencari lagu yang pas untuk dijadikan lagu tema film tersebut.
Hingga suatu ketika, Kevin Costner, rekan main Whitney memperdengarkan lagu I Will Always Love You versi Linda Ronstadt. Ternyata Whitney menyukainya. Bersama David Foster, I Will Always Love You diubah menjadi soul ballad. Dan versi klasik terbaru pun lahir.
Terjual sebanyak 44 juta keping di seluruh dunia, berada di puncak tangga lagu Billboard selama 14 pekan dan menjadi soundtrack terbesar.
Ternyata jodoh memang tidak kemana ? Whitney dan lagu itu menjadi legendaris. I Will Always Love You dinobatkan sebagai single terbesar sepanjang sejarah musik. ( Andu Nicolas ).

No comments:

Post a Comment