INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 9 January 2023

Anwar Ibrahim; Ada Tempat khusus Bagi RI di Hati Saya.



INDENPERS MEDIA ISTANA, JAKARTA---------- Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato Sri Anwar Ibrahim melakukan kunjungan ke Indonesia. Dalam konferensi pers dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ia berujar bagaimana sentimentil hingga personalnya dirinya terhadap RI.

Saat menyebut kedua negara, ia mengatakan hubungan RI dan Malaysia bukan hubungan diplomatik biasa. Menurutnya ada tempat khusus bagi RI di hatinya.

"Saya agak sentimentil sedikit dan Bapak Presiden tahu bahwa Indonesia ini ada tempat khusus di hati sanubari saya," tegasnya, Senin (9/1/2023).

Ia mengatakan, dirinya sesungguhnya banyak belajar dari Indonesia. Ada pengalaman-pengalaman, termasuk dari Jokowi yang menurutnya patut dihargai.

"Dalam perbincangan ... saya dapat dua idea yang saya perkemaskan untuk dituntaskan di Malaysia, soal hilirisasi dan soal digital ekonomi," tambahnya lagi.

"Saya manfaatkan pengalaman dan sumbangan beliau (Jokowi). Dan insya allah kita akan dapat bantu memacu pertumbuhan ekonomi di Malaysia, bersama indonesia dengan lebih meyakinkan," tegasnya.

Sebelumnya, Anwar Ibrahim telah tiba di Jakarta sejak Minggu. Hari ini, kedua pemimpin menandatangani sejumlah perjanjian yakni delapan nota kesepahaman (MOU) antara sektor swasta Malaysia dan Indonesia serta 11 Letter of Interest (LOI) oleh perusahaan Malaysia ke Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono.( RZ/WK )*****

No comments:

Post a Comment