INDENPRES MEDIA ISTANA

Saturday 4 January 2020

Hati-hati Bila Lewat Jalan Tol Jalur Semarang- Jakarta KM 322 Karena Jalan Berlobang.


Kajen. Jawa Tengah . -- Riza Faizal GM Kontruksi PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) mengatakan banyaknya lubang di ruas tol jalur Semarang-Jakarta ataupun sebaliknya diakibatkan karena hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
"Faktor hujan lebat sejak beberapa hari yang lalu, sehingga beberapa ruas jalan mengalami kerusakan," kata Riza, baru-baru ini Selain itu juga, banyaknya kendaraan berat yang melintas.
Menurutnya, perbaikan ruas jalan yang berlubang ini diperkirakan selesai dalam satu hari.
"Jika tidak hujan satu hari selesai. Tapi, apabila turun hujan deras bisa memerlukan waktu lebih," ungkapnya.

Riza mengungkapkan lubang yang paling parah berada di KM 322.
"Dari KM 322 hingga 331 ada beberapa ruas jalan yang berlubang dan kedalaman lubangnya bervariasi," jelasnya.
Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ariakta Gagah Nugraha mengatakan pihaknya melakukan patroli dan pengecekan jalur tol.

"Patroli ini dilakukan untuk memastikan adanya perbaikan beberapa lubang jalan yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan," kata AKP Ariakta.
Menurutnya dari hasil pantauan ruas jalan yang berlubang mulai dari KM 331 sampai KM 322 arah Semarang-Jakarta ataupun sebaliknya.
"Harapannya, segera bisa dilakukan perbaikan sehingga lalu lintas tidak terganggu dan tidak membayangkan pengguna jalan," jelasnya.
AKP Ariakta mengungkapkan hasil keterangan dari pihak tol, bahwa perbaikan akan selesai dalam satu hari untuk yang wilayah KM 322.
"Jika turun hujan, mungkin perbaikan lebih dari satu hari," ucapnya.
Pihaknya menambahkan adanya perbaikan dan penyempitan jalan, tidak ada antrean kendaraan yang mengular panjang. Bahkan, untuk kondisi arus lalu lintas masih normal.
"Saya mengimbau bagi pengguna jalan tol yang akan melewati di Pemalang-Batang Tol Road, khususnya di KM 322 untuk berhati-hati dan kurangi kecepatan, karena sedang ada perbaikan jalan," tambahnya. (135 )***

No comments:

Post a Comment