INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 19 September 2018

Terjadi Gangguan di PLTGU Listrik Padam.

Semarang - Jawa Tengah. Tambaklorok,   Listrik Beberapa Daerah  di Kota Semarang Padam, baru- baru ini dikarenakan
Petugas mengganti isolator pada tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Jaringan Tambaklorok-Pandean Lamper di Kampung Pandansari I, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota semarang,  baru- baru ini PLN akan membangun sedikitnya 1.395 tapak tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) dari Jepara hingga Bekasi, baru - baru ini telah terjadi gangguan di PLTGU Tambaklorok Semarang beserta Sistem Transmisi 150 kV.
Gangguan sistem tersebut telah mengakibatkan terjadinya padam pada beberapa daerah di Kota Semarang, Ungaran dan Kaliwungu.
Humas PLN Area Semarang, Hardika Christiawan mengatakan, dampak padamnya aliran listrik dirasakan masyarakat di beberapa kecamatan, antara lain di Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Utara, Gajah Mungkur, Gayamsari, Candisari, Pedurungan, Genuk, Krapyak, Tugu, Tembalang, Banyumanik, Kaliwungu, Mijen, Boja, dan sekitarnya.
Saat ini, tim PLN sudah mengambil langkah penormalan beban di berbagai Gardu Induk (GI) yang terdampak gangguan tersebut.
Kepada pelanggan yang terkena dampak pemadaman, PLN mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
Namun begitu, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Untuk infomasi lebih lanjut tentang ketenagalistrikan dapat menghubungi CC 123 atau cek timeline twitter @infolistrikdjty untuk info pemeliharaan.( 135)****

No comments:

Post a Comment