INDENPRES MEDIA ISTANA

Friday 31 August 2018

Kekerasan Pada Wartawan Terjadi lagi.

Kriminal
Kembali Wartawan Kekerasan yang terjadi terhadap Wartawan kerap kali terjadi.Kali ini menimpa seorang wartawan Newsmetro, Kejadian tersebut terjadi di halaman Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bogor jumat sore (31/8/2018) sekitar jam 16.00 WIB.

Dari Keterangan yang di himpun, saat itu beberapa wartawan yang tergabung dalam organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalistik Indonesia (IPJI) Kota Depok melakukan investigasi di samsat tersebut.

Usai melakukan investigasi, lantas satu diantara wartawan tersebut, yaitu bernama Valdi Falentino Kuron Redaktur Surat Kabar News Metro dan NEWSMETRO.CO mengambil gambar diluar samsat tersebut.

Di duga kemungkinan takut diberitakan, karena banyak masalah di samsat tersebut, maka baur samsat berinisial DD keluar dari ruangan sembari marah-marah dan berusaha merampas kamera wartawan tersebut.

Baur samsat bogor
Sikap arogan baur ini, memancing emosi puluhan calo yang kemudian satu diantaranya merampas kamera Faldy dan menghapus semua hasil potretanya. Usai meghapus, lalu kamera tersebut dibanting hingga rusak.

Bukan hanya sampai disitu, merasa tidak puas hanya karena merusak kamera, puluhan calo ini secara beramai-ramai mengeroyok Faldy. Akibat pengeroyokan itu, Faldy mengalami patah tulang pada bagian hidung.

Faldy yang ditemui di polres Kabupaten Bogor usai di BAP mengatakan, selain calo, ada oknum polisi petugas samsat Bogor yang ikut memukulinya.

“Betul ada petugas samsat yang mukul muka saya sampai tiga kali, saya tahu polisinya.” terang Faldi kepada wartawan.

Kasus tersebut kini ditangani polres Kabupaten Bogor. Sedangkan oknum polisi yang diduga ikut memukul, akan dilaporkan ke Propam Polda Jawa Barat.( na ).

No comments:

Post a Comment