INDENPRES MEDIA ISTANA

Wednesday 6 December 2023

TNI - Polri Kerja Bakti Bantu Warga Terdampak Puting Beliung.

INDENPERS MEDIA ISTANA .-------GROBOGAN Wujud sinergitas TNI Polri di wilayah Kabupaten Grobogan ditunjukkan dengan melaksanakan kerja bakti membantu warga terdampak angin puting beliung di Dusun Langenharjo Desa Kradenan Kecamatan Kradenan. baru baru ini 

Hal itu, dilakukan oleh Koramil 17 bersama Polsek Kradenan, Satpol PP, Pemerintah Desa, Relawan, dan Masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilakukan anggota TNI Polri tersebut, dipimpin langsung oleh Pjs Danramil 17/Kradenan Kapten Ckm Punjul Sarwono.

Dalam kegiatan tersebut, anggota TNI Polri serta Pemerintah Desa setempat beserta warga saling bahu- membahu membersihkan puing-puing genteng rumah yang berserakan akibat puting beliung yang terjadi.

Tampak ada yang memotong pohon tumbang, menaikkan genteng dan menata di atas atap. Mereka melakukannya dengan penuh semangat dan saling membantu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa menjadi lebih ringan.

Proses kerja bakti di rumah warga terdampak angin puting beliung secara gotong-royong itu sendiri, mencerminkan kekompakan, kerukunan dan kerja sama lintas anggota.

Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. yang berkesempatan hadir mengatakan, adanya peristiwa angin puting beliung tersebut, pihaknya telah berkomitmen untuk membantu warga yang terdampak bencana.

“Saya berharap dengan kegiatan kerja bakti bersama antara TNI, Polri dan warga masyarakat ini bisa menumbuhkembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluargaan yang lebih baik dan berkesinambungan,” harap Dandim.

Sementara itu, Azim Tawakala Kades Kradenan yang wilayahnya terdampak angin puting beliung, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya TNI dan Polri yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan kerja bakti membantu warganya.

“Terima kasih kepada jajaran Koramil dan Polsek Kradenan yang terjun langsung untuk melakukan kegiatan kerja bakti yangh dilaksanakan secara gabungan TNI-Polri dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.  (Rz,/Wk)***

No comments:

Post a Comment