INDENPRES MEDIA ISTANA

Sunday 10 December 2023

Kapolres Jepara Beri Penghargaan Pada Belasan Anggota Berpresiasi

INDENPERS MEDIA ISTANA. Jepara –---------- Kepolisian Resor Jepara kembali memberi reward kepada personel berprestasi. Belasan personel menerima reward di antaranya berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) hingga Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Pemberian reward ini diberikan langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Jepara.baru baru ini

Adapun penghargaan diberikan kepada 19 anggota Polres Jepara. Yang pertama, ada 9 personil Satreskrim Polres Jepara yang berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menjadi atensi masyarakat yaitu Ipda Fatir Alam, Aipda Sunoto Tulus, Aipda Hendri Dwi Ardani, Aipda Yogi Arifandi, Bripka Yulia Onang Jutyawan, Bripka Yudhi Eko Setyawan, Brigadir Achmad Zaenudin, Brigadir Aziz Desta Dwi Cahyo dan Bripka Didik Nurharyanto.

Kemudian, ada 2 Personel Polres Jepara yang berhasil meraih Kejuaraan Daerah Inkanas Piala Kapolda Jawa Tengah tahun 2023 dengan mendapatkan juara 3 kumite dibawah 75 KG kelas Polri Putra dan juara 2 kumite dibawah 65 KG kelas TNI-Polri Putra yaitu Briptu Ushba dan Bripda Wisanggeni.

Menurut AKBP Wahyu dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan kepada anggota atas jasa dan prestasi dalam berdinas dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatann dan sikap tauladan serta motivasi dalam bekerja, maka dari hal tersebut dapat menjadi contoh positif bagi anggota lain agar terus termotivasi dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Kepada anggota yang telah diberikan penghargaan pada kesempatan ini merupakan bentuk perhatian kepada anggota yang berprestasi dengan apresiasi pemberian penghargaan tersebut, maka dari itu diharapakan agar terus menunjukan motivasi atau dedikasi dalam melaksanakan tugas, apa yang telah ditorehkan agar terus dipertahankan serta ditingkatkan,” ujar Kapolres.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini menambahkan, bahwa dalam melaksanakan tugas Kepolisian, kita senantiasa dituntut mampu menjawab tantangan tugas untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Jepara  tetap aman dan kondusif.

Masih dalam sambutannya, disampaikan bahwa tantangan tugas Polri kedepan akan semankin berat dan kompleks.

“Banyak agenda nasional maupun lokal yang harus kita dukung agar berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya.

“Terutama agenda Pemilu tahun 2023-2024 yang sudah semakin dekat, guna menghadapi tantangan tugas tersebut tentunya kita harus siap, baik secara individu maupun kelembagaan,” tutup Kapolres.

Secara terpisah, salah satu anggota yang menerima penghargaan Aiptu Bambang Winarto menyampaikan, rasa terima kasihnya.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja kami anggota Polres Jepara sekaligus sebagai pendorong bagi kami untuk senantiasa berprestasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujarnya.

“Dengan memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan disiplin, Polres Jepara tidak hanya memotivasi individu-individu tersebut, tetapi juga menciptakan budaya kerja yang sehat dan kompetitif di dalam organisasi. Langkah ini diharapkan akan terus memperkuat pelayanan publik yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakatk serta lingkungan sekitar,” jelas Aiptu Bambang Winarto. ( RZ/ WK )***

No comments:

Post a Comment