INDENPRES MEDIA ISTANA

Monday 20 November 2023

Serahkan Bulu Saku OPS Mantap Brata 2023-2024, Polres Grobogan Siap.Wujudkan Pemilu Damai 2024

INDENPERS MEDIA ISTANA  GROBOGAN -------- Polres Grobogan Polda Jateng menyatakan siap untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 di wilayah Kabupaten Grobogan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan saat pelaksanaan penyerahan buku saku Operasi Mantap Brata 2023-2024 pada Bhabinkamtibmas Polres Grobogan Polda Jateng di halaman Mapolres Grobogan, baru - baru ini

‘’Selain melaksanakan jam pimpinan, pagi ini saya juga menyerahkan buku saku Pemilu 2024 dalam rangka Operasi Mantap Brata Candi 2024,’’ kata Kapolres Grobogan Polda Jateng.

Buku saku ini, tidak hanya dibagikan kepada para Bhabinkamtibmas, tetapi juga seluruh anggota Polres Grobogan Polda Jateng yang terlibat dalam pelaksanaan OMB 2023-2024.

‘’Saya titip, tolong buku itu dibaca. Jangan hanya sebagai pajangan. Tapi dibaca, dipahami dan dimengerti isinya,’’ jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut Kapolres Grobogan Polda Jateng, hal itu agar anggota Polres Grobogan terutama Bhabinkamtibmas yang merupakan salah satu ujung tombak kepolisian bisa menyampaikan kepada siapa saja posisi kepolisian dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

Selain itu, lanjut AKBP Dedy Anung Kurniawan, hal itu juga untuk memberikan pemahaman kepada anggota kepolisian tentang tindak pidana atau pelanggaran dalam Pemilu.

‘’Anggota Polres Grobogan Polda Jateng harus memahami, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam menjaga netralitas Polri dan mensukseskan Pemilu 2024,’’ jelas Kapolres Grobogan Polda Jateng.

Kapolres Grobogan Polda Jateng menekankan, seluruh anggota Polres Grobogan Polda Jateng terutama Bhabinkamtibmas diminta untuk terus melakukan pemetaan terutama wilayah yang berpotensi terjadi konflik.

“Informasi apapun yang berpotensi menimbulkan konflik, segera mungkin laporkan kepada pimpinan agar dapat segera diatasi. Jangan dibiarkan, karena saat ini bukan situasi yang biasa-biasa saja,’’ pungkas AKBP Ded Anung Kurniawan.Predikat. ( Rz/ Wk )***

No comments:

Post a Comment