INDENPRES MEDIA ISTANA

Tuesday 27 June 2023

Pemkot Semarang Menggelar Salat Iduladha di Halaman Kota Semarang



INDENPERS MEDIA ISTANA, SEMARANG ------ Pemerintah Kota Semarang akan menggelar salat Iduladha di halaman Balai Kota Semarang, Kamis (29/6/2023).

Wali Kota Semarang juga akan melaksanakan salat id disana sekaligus menyerahkan hewan kurban dari para aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang agar disembelih usai salat. 

"Tahun-tahun lalu penyembelihan di hari kedua, tapi kami putuskan karena Jumat libur penyembelihan dilakukan hari pertama sebelum kami menyerahkan hewan kurban ke Masjid Kauman, MAJT, dan Baiturrahman," papar Ita, sapaannya, Baru-baru ini.

Hewan kurban yang disembelih di Balai Kota Semarang, lanjut Ita, akan dibagikan ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Biasanya, ada kelompok-kelompok yang meminta, misalnya organisasi agama, organisasi masyarakat, dan lain-lain. 

Pihaknya juga memberikan kepada tenaga harian Kota Semarang antara lain tenaga kebersihan, tenaga harian lepas, pasukan pembersih saluran, dan penyapu jalan. 

"Jumlah sapi dan kambing yang akan disembelih ini masih dihitung. Kami mengharapkan betul-betul diserhakan ke masyarakat yang membutuhkan," jelasnya. 

Selain penyembelihan di balai kota dan penyerahan hewan kurban di masjid-masjid besar di Kota Semarang, pihaknya juga memberikan kambing ke sejumlah musala di 16 kecamatan. 

"Ini biar semu merasakan hewan kurban, kami bagi-bagi kambing ke masyarakat yany diberikan di musala yang membutuhkan," katanya. (Rz/Wk)***

No comments:

Post a Comment